Sunday, July 17, 2016

Stoner Mengaku Dirinya Sangat Sulit Memprediksi Penampilan Lorenzo

indomonopoly.com

Test rider resmi Ducati Corse, Casey Stoner mengaku penasaran pada performa Jorge Lorenzo yang akhir tahun nanti akan meninggalkan Movistar Yamaha MotoGP dan bergabung dengan pabrikan asal Italia tersebut, mengendarai motor Desmosedici yang mulai tahun ini mendapat "sentuhan" dari Stoner.

Stoner pun mengaku kepada GPOne bahwa dirinya sulit memprediksi penampilan Lorenzo, dan memilih bersabar menunggu uji coba pascamusim di Valencia, Spanyol pada bulan November nanti, di mana Por Fuera akan mendapat kesempatan perdana menjajal Desmosedici.

"Apakah Jorge akan tampil baik tahun depan? Saya tak bisa memprediksi masa depan. Entah bagaimana ia berkendara dan setup apa yang ia pakai di Yamaha. Kita harus menunggu sampai uji coba di Valencia. Saya juga penasaran melihat potensinya, tapi saya rasa juara sejati seperti dirinya juga bisa menang dengan Ducati," ujarnya.

Kepada Motorsport, Stoner juga mengaku takkan menjadi pelatih pribadi Lorenzo seperti yang banyak digosipkan, dan tetap menjadi pendamping seluruh rider Ducati. Menurutnya, Lorenzo juga takkan kesulitan dan takkan butuh waktu lama beradaptasi dengan Desmosedici.

"Tugas saya membantu Ducati mengalami progres. Saya takkan jadi pelatih Jorge, tapi saya akan membantunya memahami motor dan metode kerja Ducati, yang jelas berbeda dengan tim-tim Jepang. Tapi saya rasa ia takkan butuh banyak waktu, toh ia pernah mengendarai Derbi, Aprilia dan Yamaha, dan ia tampil kuat di mana pun," tutup Stoner.
Load disqus comments

0 comments